Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
Modifikasi

Modifikasi Manis Dengan 5 Aksesoris PNP Yamaha Nmax

Virus modifikasi makin hari semakin menjamur dikalangan pecinta otomotif, terutama sepeda motor. Biar dikata beda dari yang lain, sob. Tapi nggak menutup kemungkinan ada juga beberapa Bikers yang memodifikasi motornya karena bosan dengan tampilan lama. Tren Big Skutik 150cc saat ini membuat Yamaha NMax menjadi salah satu motor yang kerap dijadikan sasaran “tangan jail” para modifikator. Dengan bodi gambotnya, penambahan 5 aksesoris Yamaha NMax ini dijamin bikin Maxi terlihat lebih sangar dibanding big skutik pada umumnya.

Dan kenapa musti NMax? Menurut pendapat pribadi, si Maxi Yamaha ini punya daya tarik tersendiri dengan desainnya yang boxy (mengotak) nggak neko-neko. Dengan begitu, konsep modifikasinya juga makin fleksibel. Nggak heran kalo parts atau aksesoris Maxi ini sangat melimpah, dari aksesoris “mentah” hingga yang PNP (Plug And Play). Selain modif total, penambahan komponen PNP cukup banyak dilakukan.

Banyak keuntungan dari part jenis ini, diantaranya adalah pemasangan yang tidak membutuhkan waktu lama karena nggak perlu “mengusik” bodi asli. Dari sekian banyak aksesoris PNP Yamaha NMax, ada 5 komponen terpilih yang kerap ditemukan pada Maxi ini di jalanan. Penasaran apa saja? Berikut kelima daftarnya. Check this out!

 

1. Windshield PNP Yamaha Nmax

windshield nmax pnp

Kita mulai dari salah satu bagian yang paling sering mendapat perhatian terlebih dahulu, yakni tameng depan alias Windshield. Ubahan pada bagian ini bisa mengangkat total tampilan Yamaha NMax atau mungkin juga sebaliknya. Pada Yamaha NMax bagian windshield menjadi bagian yang cukup sering diganti-ganti. Bentuk ubahannya pun cukup beragam tergantung pada selera maupun konsep yang diinginkan sang empunya. Windshield ini punya harga bervariasi yang dipengaruhi merk dan materialnya, dari kisaran Rp. 100 ribu hingga Rp. 400 ribu. Cukup terjangkau lah untuk dompet mahasiswa.

 

2. Spion Variasi

Part berikutnya yang nggak kalah sering dijamah para modifikator adalah kaca spion. Model kaca spion bawaan pabrik yang “formal” ini seringkali berseberangan dengan konsep modifikasi. Desain yang ditawarkan spion variasi yang beragam menjadi alternatif instan untuk mendapat tampilan maksimal. Meskipun tak jarang dari mereka (modifikator) yang “comot” spion motor lain yang dinilai lebih serasi di bodi bongsornya NMax. Dari sekian banyak jenis spion, model tomok yang berukuran relatif lebih kecil membuat Yamaha NMax terlihat lebih ringkas. Sementara spion lipat bawaan Yamaha R25 nyatanya juga menjadi pilihan lainnya agar NMax terlihat lebih sporty nan gagah.

 

3. Jok Nmax Variasi

aksesoris jok nmax

Kalo untuk aksesoris PNP yang satu ini mungkin lebih menyasar pada model Yamaha NMax sebelum 2018, sob. Yang dimana model jok sebelum mendapat refreshment, si bongsor ini masih menggunakan sarung jok polos. Nggak heran kalo bagian ini mencuri perhatian yang cukup besar untuk diganti. Alasan selanjutnya, pemilik motor biasanya akan menggantinya dengan jok yang material busanya lebih tebal, sehingga pengendara lebih nyaman di perjalanan. Nah, nggak cuma tampilan aja yang makin kece, kenyamanan pun bisa kalian dapat dengan mengganti jok standar NMax kalian.

 

4. Aksesoris PNP Pada Kaki-kaki

aksesoris nmax
Kaki-kaki Full Aksesoris PNP Yamaha Nmax

Beberapa model terbaru jajaran Maxi Yamaha sudah menggunakan suspensi dengan tabung yang biasa disebut sub-tank. Tapi nggak semua orang puas dengan suspensi baru besutan Yamaha ini, sob. Entah dari performanya maupun modelnya yang kurang sesuai dengan selera sang pemilik. Nggak heran kalo banyak orang yang mengganti komponen suspensi satu ini.

Selain mengganti suspensi, pilihan alternatif selanjutnya adalah melakukan penggantian ban. Bagian ini juga bisa Sobat Bikers andalkan untuk dongkrak penampilan NMax jika terbentur dana untuk membeli shockbreaker variasi. Masalah model, nantinya akan bergantung pada aliran modifikasi yang diaplikasikan. Efek penggantian ban juga akan mempengaruhi dalam feeling berkendara, sob.

 

5. Lampu-lampu Sebagai Aksesoris Nmax

lampu variasi nmax

Nah, buat yang suka Touring nih. Sobat Bikers pasti nggak bakal kelewatan nih kalo urusan lampu, mulai dari lampu tembak hingga stoplamp variasi. Bahas soal lampu tentu banyak sekali yang bisa dibahas, namun bisa kalian kelompokkan dengan budget yang sobat punya. Kalian perlu perhatikan konsep modifikasi saat akan memilih lampu bagian dan lampu jenis apakah yang akan kalian gunakan. Penggantian lampu akan sangat terlihat sangat mencolok dan berbeda dengan kebanyakan motor lainnya.

Youtube Belipart