Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
klx 230 modifikasi
Modifikasi

Tampang Kawasaki KLX 230 Yang Tersentuh Modifikasi

Setelah santer isunya sejak tahun lalu, akhirnya motor Kawasaki KLX 230 telah resmi memulai debut pertamanya di Indonesia. Sewaktu wujud seluruhnya diperlihatkan hari Rabu  (22 Mei 2019) kemarin, terlihat sosok KLX 230 yang rupawan. Bakal cocok buat dijadiin motor modifikasi. Meski kondisi standar sudah mantap dengan tampilan trail enduronya, ada beberapa bagian yang bakal keliatan lebih keren kalo digarap. Kurang lebih kayak yang dipajang Kawasaki kemarin, KLX 230 yang sudah kena sentuh modifikasi jadi makin ganteng.

rilis kawasaki klx 230
Kawasaki KLX 230 Resmi Rilis, Rabu (22/05/2019)

Foto KLX 230 versi modifikasi di atas, diunggah oleh akun Instagram resmi milik Kawansakti, salah satu dealer resmi Kawasaki area Jabodetabekser. Paling mencolok, ada di bagian lampunya, yang diganti model Acerbis Blitz. Desainnya lebih ringkas dan pesek berkat sistem lampu LED, menggantikan batok bawaan standar yang besar dan pakai bohlam halogen.

 

Tampang Makin Futuristik

Selain headlamp yang sudah dirubah ke model LED, motor petualang ini juga sudah dipasangi dua pasang lampu sein dan lampu rem berbasis LED, makin futuristis! Sentuhan seni modifikasi lain juga ada pada area bodi, dengan balutan model grafis baru, yang memiliki corak lebih meriah dan tegas. Menambah kesan sporty di area bodi KLX-230, yang desain bodinya berbasis gen motocross KX-series.

Sentuhan pada area setang kemudi juga nggak ketinggalan, memakai model fatbar dari Renthal yang lebih kokoh. Lalu handguard pakai merk kenamaan Acerbis, tentunya menambah aman tangan rider saat trabasan. Lanjut area mesin, terlihat masih standar karena memang belum banyak part modifikasi untuk Kawasaki KLX 230cc ini.

Hanya gear belakang pakai kepunyaan brand terkenal Renthal berbahan aluminium berkelir warna hijau, serta cangklong busi merk NGK. Lalu ban bawaan pabrik digeser dengan model kembangan yang lebih kasar, agar sesuai dengan konsepnya sebagai motor penjelajah.

 

Mesin Standar Kawasaki KLX 230

mesin klx 230 standar

Buat yang belum tahu, Kawasaki KLX230 dibekali mesin 233cc silinder tunggal SOHC dengan 2 klep injeksi. Mesin juga masih mempertahankan pendinginan udara dengan transmisi 6 percepatan. Cukup pede dengan mesin yang punya tenaga 18,8 dk di kitiran mesin 7.600 rpm dan torsi 19,8 Nm pada 6.100 rpm.

Meski ubahannya nggak terlalu banyak, tampilan KLX 230 versi modifikasi ini jauh lebih garang. Motor Dual Purpose ini sendiri dilabeli Kawasaki Indonesia dengan harga perkenalan Rp. 39,9 juta untuk varian standar, dan Rp 42,3 juta untuk varian SE.

Youtube Belipart