Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
kampas rem cakram honda beat
Product Knowledge

Macam Kampas Rem Cakram Honda Beat dari Asli, Palsu hingga Aftermarket

Sebagai skutik kompak yang diminati mayoritas driver Ojol sampe emak-emak super, sepertinya menarik jika bahas part fast moving dari skuter matik satu ini. Salah satunya disc pad atau lebih dikenal kampas rem cakram. Disc pad ini memiliki tugas berat dan peran yang sangat krusial dalam keselamatan berkendara, sehingga umur dari part ini cukup singkat. Oleh karena itu Sobat Bikers jangan kebablasan maksain disc pad kalo emang udah waktunya diganti. Oke, berikut ini kampas rem cakram Honda Beat dari Asli, Palsu sampai Aftermarket yang bisa kalian pilih mau pake yang mana.

 

Disc pad Honda Genuine Part Asli Honda Beat

Sebagai pemegang Market Share penjualan motor terbesar di Tanah Air, PT. AHM cukup jeli melihat potensi besar dalam penjualan sparepart kedepannya. Lahirlah Honda Genuine Parts (HGP) sebagai merk suku cadang resmi yang dinaungi PT. Astra Honda Motor. Gembar-gembor kualitas produk HGP ini diklaim pabrikan memiliki kualitas yang sama dengan yang terpasang pada motor Honda baru. Disc pad ORI Honda Beat ini bisa kalian peroleh di bengkel resmi Honda alias AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) terdekat.

Begitu pun Disc Pad jebolan HGP ini Sobat Bikers. Pabrikan meracik kanvas rem cakram satu ini dengan menggunakan material non-asbes dan bahkan mengandung tembaga. Umumnya, material tembaga ini dikenal sebagai konduktor (penghantar) yang bagus. Dan bisa disimpulkan jika unsur tembaga pada disc pad ini berfungsi untuk menyebarkan panas (akibat gesekan) sehingga proses pendinginan pun jadi lebih cepat. Bahan kanvasnya pun terasa sangat solid dan keras, bisa jadi ini yang bikin disc pad asli HGP terbilang awet. Saking kerasnya, banyak yang bilang justru cakram yang mengalah (tergerus). Gimana, Sobat Bikers pernah mengalaminya?

 

Kampas Rem Cakram Palsu Honda Beat Berlabel HGP

disc pad palsu
Disc pad Palsu Menyerupai HGP Milik Honda Beat

Jangan sparepart OEM, produk Aftermarket pun udah banyak yang dipalsu. Motifnya, demi mencapai keuntungan besar dengan menipu banyak orang. Suku cadang jenis ini banyak diproduksi oleh pabrik rumahan yang memiliki kapasitas produksi dan sumber daya yang minim. Udah yakin dan pasti, hal itu yang menyebabkan kualitas sparepart palsu ini bisa dibilang asal-asalan dan apa adanya.

Meskipun begitu, produsen suku cadang ilegal ini masih menikmati pundi-pundi uang yang masih mengalir. Ketidaktahuan konsumen cara membedakan sparepart palsu rupanya bukan satu-satunya faktor! Ngga dikit konsumen yang tergiur harganya yang jauh kebih murah dari part aslinya. Terlepas dari beberapa hal diatas, ketidakjelasan material yang digunakan pada kanvas rem cakram palsu ini malah bikin khawatir.

 

Kampas Rem Cakram Honda Beat Aftermarket

Nah, untuk jenis spare part yang satu ini rupanya mulai membentuk reputasi yang bagus. Diyakini beberapa faktor seperti Harga yang lebih murah, model maupun kualitas yang bervariasi serta banyaknya ketersediaan-lah “pelakunya”. Suku cadang aftermarket saat ini udah cukup banyak digunakan oleh kalangan bikers awam, khususnya disc pad Honda Beat merk STR ini. Sentimen terhadap kualitas produk aftermarket pun sedikit demi sedikit terpatahkan. Goodjob smart people!

Harusnya kita dukung adanya produk-produk aftermarket ini, Sobat Bikers. Kenapa? Setidaknya dengan begitu, penyebaran sparepart palsu pun lama-kelamaan akan terhenti dengan sendirinya. Otomatis produsen nakal tersebut bingung mau palsuin merk yang mana, ya kan.

Disc pad Aftermarket
Disc pad Aftermarket Merk STR Untuk Honda Beat

Disc pad STR Honda Beat pun bisa dibilang punya kualitas serta standar yang mumpuni. Hal ini berdasar pada material bahan yang digunakan oleh pabrikan STR ini hampir sama dengan bahan yang ada pada disc pad OEM Honda. Sedangkan kelebihan yang diklaim oleh pabrikan yakni tekstur permukaan kanvas disc pad STR yang lembut, memiliki warna yang lebih eye-catching dibanding OEM, serta menggunakan material bebas asbes. Semua kelebihan tersebut bisa Sobat Bikers tebus dengan Rp. 15.000 aja. Meskipun secara pribadi belum sempat membuktikan kualitas dan performa Disc pad STR ini, namun dengan harga 15 ribu nggak bakal rugi, kok. Sobat tunggu aja, nanti bakal ada review disc pad STR ini, sekaligus komparasi disc pad OEM, Palsu dan Aftermarket (merk STR).

Youtube Belipart